Jumat, 14 Oktober 2011

MISS JINJING


Kenal Miss Jinjing? Nama sebenarnya Amelia Masniari. Berhubung Ibu ini hobby banget menjinjing tas hasil shopping maka julukan dia adalah Miss Jinjing.
Miss Jinjing ini sudah menulis beberapa buku antara lain “Belanja Sampai Mati”, “Rumpi Sampai Pagi”, “Pantang Mati Gaya”, “Belanja Sampai Mati Di China”.
Ada beberapa hal menarik yang saya kagumi dari seorang Miss Jinjing. Bukan soal selera sepatu dan tas nya yang branded itu, juga bukan hobbinya traveling sekalian shopping, namun sense of making money nya yang perlu diajungi jempol.
MJ –Miss Jinjing—ini hobby belanja tas dan sepatu branded dan...travelling. Hobby ini dia salurkan untuk jadi personal buyer khusus utuk ibu-ibu tajir. Dia juga jadi ikon untuk shopping trip yang menurut istilah MJ adalah “Chic and Stylish Shopping Trip”bersama rombongan Ibu-ibu tajir abizz.
Lihat deh blog MJ ini. Benar-benar toko di dunia maya. Iklan beberapa produk dimana MJ jadi bintangnya, jual buku-buku tulisan MJ, juga workshop oleh MJ dan teman-temannya. Semangat usaha seperti ini perlu banget untuk ditiru. Dengan semangat dan kreativitas, MJ bisa membiayai gaya hidup yang stylish a la Miss Jinjing, yang pastinya tinggi.
MJ dengan jeli memanfaatkan peluang di depan mata. Misalnya MJ suka main saham. Dia bikin workshop untuk pelatihan investasi reksadana sekaligus High Tea alias minum teh dengan kue-kue di hotel berbintang.
MJ sudah menulis buku 7 buah. Mulai nulis blog sejak 2006. MJ dengan percaya mulai memberikan workshop tentang menulis.
Bila Raditya Dika memberikan workshop menulis, banyak yang mahfum dah. Dia ngeblog sejak piyik. Walau bukunya baru lima,  buku komiknya baru dua, Raditya sudah cukup lama malang melintang di dunia tulis menulis. MJ memberikan workshop, benar-benar percaya diri untuk seseorang yang “baru” di dunia ini. Coba saya se pede MJ...amiiin.
MJ pernah buka butik di ITC Cempaka Mas. Tokonya dijual sehubungan dengan kepindahannya ke Jambi beberapa tahun lalu. Dan, MJ membuat workshop tentang membuka butik. Kalau soal belanja-belanji dan menjual memang mainannya MJ. Dia memang jago, dan pantas untuk pede soal Boutique ini.
Btw, percaya diri, jeli melihat peluang, kreatif memanfaatkan peluang untuk making money Miss Jinjing adalah hal yang perlu ditiru oleh kita semua.
Namaste Beloved Friends...


1 komentar:

Su Rahman mengatakan...

Uhuy . . . :)

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters