Selasa, 26 Juli 2011

IKHLAS


         
Banyak masalah dalam hidup yang bisa membuat kita bitter, marah-marah, gampang tersinggung. Pastinya hidup ini indah, namun ada saja masalah hidup wkkkkk.
Saya tersenyum membaca buku Ajahn Brahm tentang masalah dalam hidup. Bila kita menikah, saat itu juga masalah kita sebagai lajang selesai, masalah sebagai orang berumah-tangga mulai. Bila kita bercerai, maka penderitaan kita sebagai istri atau suami langsung berakhir namun datang masalah baru sebagai masalah janda atau duda. Banyak yang tak tahan menanggung masalah sebagai janda atau duda sehingga cepat-cepat menikah lagi. Dengan demikian masalah berat sebagai janda berakhir, selamat datang masalah sebagai istri wkkkkkk.
Demikian pula masalah sebagai orang berduit cekak dengan orang kaya.
Jadi orang berduit pas-pasan alias kere biasanya tak dipandang sebelah mata, diremehkan alias kurang dihargai.
Bila orang kere naik peringkat jadi orang kaya, good bye masalah sebagai orang kere, datanglah masalah sebagai orang kaya. Orang kaya takut ditipu, dicuri hartanya, sering dimintai sumbangan, atau dipinjam duitnya.
Kalo orang kere tak usah pusing harta ditipu, atau dirampok, karena tak ada yang bisa dicuri wkkkkkkk.
Ternyata benar petuah orang bijak. Agar kita tak jadi bitter, jadilah orang ikhlas. Migrain, darah-tinggi mudah-mudahan menjauh.
Masalah yang kita hadapi dalam hidup adalah buah yang kita tanam sendiri. Mengapa kita tidak menerima buah yang asam pahit dengan ikhlas hohohoho *menasehati-diri-sendiri.
Saat ini kita punya kesempatan untuk menanam bibit bagus yang semoga berbuah manis dan nikmat. Semoga...amiiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters