Sabtu, 31 Maret 2012

Istri Muda


Seorang teman, R, shock ketika tahu suaminya telah beristri lagi dan telah punya anak dari istri keduanya itu. Teman ini tak ikut suaminya saat si suami ini bertugas di Surabaya karena berat dengan sekolah anaknya di Jakarta. Ternyata ketidak-hadiran R di Surabaya dimanfaatkan suaminya untuk menikah lagi. R tetap mempertahankan perkawinannya, mengingat dia ibu rumah tangga yang tak bekerja juga tak punya usaha. Bercerai berarti harus mencari nafkah untuk membiayai diri dan kedua anaknya. Lagipula suami R toh tetap mencukupi kebutuhan R dan anak-anak dengan gaya hidup kelas menengah.
  
      Ternyata ada beberapa teman dan kerabat yang bernasib seperti R. Suami punya istri muda. Hmm, bagaimana ya perasaan si istri muda itu? Kok mau ya menikah dengan suami orang?
    
      Saya menonton acara Just Alvin yang menampilkan Poppy Dharsono, pengusaha dan anggota DPR. Pada acara itu Poppy bercerita bahwa beliau tak bertanya tentang istri atau wanita lain pada Pak Moerdiono. Poppy hanya mengurusi hubungannya dengan Pak Moerdiono, hubungan Pak Moerdiono dengan istri atau wanita lain adalah karma mereka masing-masing.

      Menarik juga ya punya pikiran seperti itu pada suami yang mempunyai wanita selain “kita”. Kenyataannya tak mudah untuk diterapkan. Mungkin dalam hubungan Ibu Poppy dan Pak Moerdiono yang jelas sangat kaya, keuangan bukan masalah. Untuk keluarga lain biasanya menjadi masalah besar harus berbagi keuangan, waktu dan perhatian. Terkadang ada suami yang egois, mendahulukan istri muda sehingga kebutuhan istri pertama terabaikan. Oh world...


      Saya pernah bertetangga dengan seorang istri muda, Ela. Ela bercerita bahwa dia menikah demi membiayai ibunya yang saat itu kanker rahim. Setelah Ibunya meninggal, Ela tetap menjadi istri muda seorang pengusaha, Yudho. Ela pandai memanjakan Yudho, servisnya oke punya, mulai dari pijat-memijat hingga servis dan lain-lain. Tak heran bila Yudho membelikan Ela rumah, tanah, memberikan uang bulanan. Saya bertanya-tanya apakah istri pertama Yudho tak tahu suaminya punya istri muda dan telah menghasilkan anak dua. Mungkin Yudho pandai berkelit, alasan tugas keluar kota atau meninjau pabrik ternyata untuk menengok istri muda.

      Ela memang diberi harta yang cukup berlimpah untuk ukuran seorang Ela. Namun dia tak diperbolehkan Yudho untuk bergaul dekat dengan tetangga, diharamkan hang out dengan teman-teman untuk minum teh di kafe atau sekedar nonton. Tak boleh main ke PS, Sency, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan semua Mall besar di Jakarta. Ela walau berduit akhirnya hanya bisa berbelanja di seputar Pasar Jatinegara atau Pasar Inpres. Yudho tak mau bertemu Ela dan anaknya di Mall, karena anaknya bisa berteriak , “Papaaa!.” Bisa perang dunia dia dengan istri pertamanya...hehe.

      Tersiksa banget ya jadi Ela. Namun si suami Yudho ini ada baiknya juga, yaitu tak mau ketahuan istri pertama. Mungkin karena tak mau menyakiti hati istri pertama?

      Jadi ingat cerita tentang istri ke dua seorang pengusaha dari Medan yang ditayangkan infotainment. Istri kedua /istri simpanan/istri muda ini saudara seorang artis yang cukup terkenal. Si pengusaha dari medan ini bangkrut, rumah mewah istri ke dua ini mau disita tapi istri kedua mempertahankan dengan menyewa pengacara untuk bantuan hukum.

       Hmmm, membangun usaha dari bawah dengan istri pertama. Ketika usaha sudah berbuah, kawin lagi si pengusaha ini, membelikan rumah mewah, mobil, memberikan harta pada istri muda. Ketika usaha bangkrut, harta si pengusaha disita termasuk harta bersama istri pertama. Hutang suami adalah hutang istri pertama juga. Duit suami tak sepenuhnya duit istri pertama, mungkin istri kedua yang lebih dimanjakan.

      Sudah nasib istri pertama pengusaha dari Medan itu barangkali. Dan sudah jadi suratan pula bila istri keduanya tampak beruntung daripada istri pertama. Hidup senang terus tampaknya. Namun Allah tidak tidur *smile

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters