Rabu, 29 Agustus 2012

YES, YOU CAN!!!


YES, YOU CAN! The Art of Living Exciting Life tulisan Ollie @salsabeela adalah salah satu buku menarik yang saya baca minggu ini. Buku yang diterbitkan NouraBooks ini membahas rahasia sukses Ollie Salsabeela yang sukses dalam usia muda.

Sebelum usia 30 tahun, Ollie telah memiliki beberapa lini bisnis di bidang teknologi, telah menulis lebih dari 20 buku, aktif dalam berbagai kegiatan organisasi startup, penulisan, dan segala kegiatan yang berhubungan dengan wanita, hingga menjadi seorang fashion designer untuk label sendiri, Salsabeela. Dan sebagai konsekuensi dari kesuksesan dia, Ollie mapan finansial pada usia muda, bisa beli rumah, mobil, traveling.

Buku ini perlu dibaca anak muda yang ingin sukses. Berikut kutipan dari bab “Menciptakan Kesempatan” :

“Saya suka gemas dengan beberapa teman yang cuma mengeluh dan berharap bisa menemukan kesempatan berbisnis (di zaman susah ini). Please deh, kenapa tidak jemput bola dan menciptakan kesempatan itu untuk diri sendiri? Karena memulainya tidak susah. Hanya modal ide, passion, insting dan satu langkah awal untuk melangkah ke depan. Langkah pertama inilah yang nanti perlahan-lahan akan mengantarkan kesempatan itu langsung ke depan kita. No excuses, just do it.”

Bagaimana Ollie yang super pemalu bisa menjadi Ollie yang percaya diri? Berikut resep Ollie:
*Ambil Pengalaman Terbaik
*Say Yes to Opportunities
*List Your Goal
*Find a Friend and a Mentor that Share the Same Vision
*Networking and Small Talk
*Lihat Peluang + Action

Imo, yang perlu ditiru anak muda dari Ollie adalah kemauan yang kuat untuk belajar dan berusaha, punya skill, knowledge, wisdom, rajin bekerja serta ditunjang kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. Semoga semakin banyak anak muda yang bisa sukses pada usia muda seperti Ollie. Amiin...

Buku berikut yang saya baca minggu ini adalah Kamus Gaul Percakapan Bahasa Inggris (Indonesia – Inggris) tulisan Yusup Priyasudiarja dan Y. Sri Purwaningsih, Professional and Senior Teachers in a reputable English Course. Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Kaifa.

Buku ini perlu untuk teman-teman yang suka menulis dalam bahasa Inggris yang gaul di BBM, Twitter, FB. Banyak teman yang bisa berbahasa Inggris namun bahasa Inggrisnya kaku,  bukan bahasa Inggris gaul. Buku ini pasti berguna untuk saya agar bisa menulis gaul di Twitter hihihi.

Selalu ada ilmu baru yang perlu dipelajari dalam hidup ini.
Be willing to be be a beginner every morning. -Meister Eckhart

Demikian. TerimaKasih
Namaste _/l\_

1 komentar:

Yusup Priyasudiarja mengatakan...

terima kasih sudah membaca buku saya. Salam sukses

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters