Selasa, 23 Oktober 2012

Menikah Lagi ???


Jadi berpikir setelah selesai menonton film Perahu Kertas 2, film yang menarik dan romantis. Ada ya pasangan yang saling mencintai begitu dalam seperti pasangan dalam buku dan film Cintapuccino dan beberapa kisah menarik lainnya. Dalam kehidupan nyata, jarang saya menemukan “cinta-sejati” seperti itu. Bila pacar sudah berpaling/ berpacaran dengan orang lain, biasanya orang berpikir “memang cuman kamu perempuan/laki di dunia ini?” Cari pasangan yang lain deh...hehehe

Seorang teman, Reza yang baru saja menduda mendapati bahwa teman SMA dia ternyata sudah kembali single parent. Reza yang terkenang-kenang “rasa” jatuh cinta yang indah pada Nita saat SMA, memutuskan untuk melamar Nita tanpa pikir panjang. Nita sebenarnya mau saja. Lumayan kan, kebetulan Reza ini hidup mapan. Menarik juga bisa ikutan hidup mapan tanpa bekerja keras untuk memenuhi kehidupan hidup hihihi.

Nita merenungkan alasan Reza mau menikahi dia karena ”merasa” mencintai begitu dalam. Berapa lama “rasa” itu bertahan? Karena “rasa” bisa berubah. Masa bulan madu berapa lama sih? Paling lama tiga bulan. Setelah itu kaki kembali menginjak bumi, berhadapan dengan berbagai persoalan hidup mulai dari ekonomi, relasi, pekerjaan dll. “Cinta asmara” antar suami istri tahan berapa lama sih? Paling lama 4 tahun. Setelah itu, bila tidak ada persahabatan dan kasih sayang, sudah tidak ada yang tersisa dari sebuah perkawinan kecuali kewajiban.

Repot bila menikah karena harta. Hari ini harta berlimpah mungkin besok seret. Apalagi Reza berniat ikut Pilkada. Alamat keluar duit milyaran namun belum tentu menang. Bila berhasil menjadi pejabat kepala daerah juga perlu berhati-hati. Jangan sampai terlibat korupsi, bisa diseret ke penjara boo. Jadi siapkah untuk melangkah bersama dalam pernikahan? “Kalo terlalu banyak pertimbangan gak bakalan married lo sampe kiamat” Nita berkata pada dirinya sendiri hihihi.

Saya setuju dengan Nita. Perlu pertimbangan sebelum menikah. Apakah sudah saling mengenal dengan baik? Apakah saling bersahabat? Bila suami istri bukan sahabat maka kita akan saling berebut kekuasaan dan kepemilikan. Suami merasa istri terlalu mendominasi, suka mengatur padahal istri berpikiran bahwa dia mengatur demi kesejahteraan dan kebahagiaan bersama. Wah, saya jadi curcol nih hihihi. Lalu ada suami yang menjadi detektif untuk istrinya, ada istri yang selalu memantau kegiatan suaminya seperti seorang intel. Dan banyak lagi problem rumah-tangga ketika hubungan suami istri bukan lagi hubungan antar dua sahabat tapi menjadi hubungan antara majikan dengan pelayan.

Tanggal 5 -7 Oktober 2012 lalu saya mengikuti retreat yang menarik berupa program pelatihan “Keluarga Sakinah thru Kamasutra”. Pada program ini dibahas tentang apa itu keluarga sakinah, tentang kamasutra, tentang the power of multiple orgasm, bagaimana memanfaatkan energi sex yang ada di dalam diri menjadi energi kreatif, bagaimana berbahagia dengan pasangan, bagaimana memilih pasangan untuk yang masih single dan management keluarga sakinah. Juga diajarkan yoga kamasutra dan latihan untuk membangkitkan energi kreatif. Rasanya tentram berada di daerah pegunungan yang indah, duduk hening pagi-pagi, what a beautiful life... Acara retreat ini bertaburan tawa ceria dan air mata haru. Terimakasih untuk instruktur Ibu Norma, Pak Slamet Harsono, Pak Zee dan para sukarelawan acara ini.

Program Keluarga Sakinah thru Kamasutra ini terbuka untuk umum, baik untuk pasangan maupun untuk single, usia 17 tahun ke atas. Ada bapak-bapak yang telah ikut program ini namun mengikuti program ini kembali dengan mengajak istri dan anak gadisnya. Saya kagum pada bapak ini, mengajak anak gadis untuk belajar Keluarga Sakinah thru Kamasutra. Pendidikan ini perlu agar anak tidak salah pilih pasangan hidup, paham bagaimana menggunakan energi sex yang ada pada setiap manusia untuk kreativitas. Dengan pendidikan sex yang tepat, anak tidak akan mau ikut dalam pergaulan bebas. Sayang bila energi yang berlimpah digunakan untuk hal-hal negatif yang hanya akan membawa pada kehancuran. Bila berminat ikutan silakan klik oneearthretreat.com.

Terimakasih
Namaste _/l\_

2 komentar:

depalpiss mengatakan...

wah, ternyata hubungan pernikahan tak cuma urusan sex, ada yg lebih besar dari pada itu, energi cinta dan pemanfaatannya bisa menjadi daya langgeng, yg notabene sekarang ini menghantui pasangan muda "yah ceraiiii lagi".. (ha ha ha kaya udah nikah aja nih, saya ha ha ha,) hup hup keberasa, nih getaran pelatihannya ;) (BiG Smile)

Guruntala mengatakan...

Hahaha...thanks for dropping by depalpiss _/l\_

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters