Senin, 18 Maret 2013

The Others The Movie: Hidup di Dimensi Manakah Kita ???



Seorang teman, Fia, bercerita, “Ternyata orang yang kita pikir sudah meninggal itu masih ada lho.”

“Oh ya?”

“Bulan lalu aku mimpi bertemu Almarhumah Ibuku. Beliau nangis-nangis sambil berkata, “Aku tak mau lagi tinggal di rumah Cirebon. Aku mau tinggal di rumahmu saja.”

“Ternyata kakakku mimpi hal yang sama. Almarhumah Ibu datang padanya sambil nangis-nangis. Beliau bilang bahwa beliau mau tinggal dengan Fia saja. Beliau tidak mau lagi tinggal di rumah Cirebon.”

“Tidak berapa lama, Bapakku memberi kabar bahwa beliau akan menikah lagi setelah menduda selama 17 tahun. Pantas Almarhumah Ibuku nangis-nangis  dan tak mau lagi tinggal di rumah Cirebon ya. Beliau sedih karena Bapakku mau menikah lagi.”

Setelah kedatangan Almarhumah Ibunya dalam mimpi, Fia hamil dan kemudian melahirkan bayi perempuan cantik.

Temanku, Ika, bercerita hal yang mirip dengan pengalaman Fia. Ibunya dan saudara-saudaranya bermimpi hal yang sama yaitu didatangi Almarhumah Ibu mereka. Almarhumah Mbah Putrinya Ika bertanya pada putri-putrinya satu persatu, “Boleh aku tinggal denganmu Nduk?”

Ibu Ika dan satu adiknya menolak, “Ogah, Ibu cerewet.” Namun adik bungsu Ibu menerima, ”Yo wis, ikut saya saja Bu. Rumah saya besar.” *semua-percakapan-terjadi-dalam-mimpi!

Tidak lama setelah percakapan di alam mimpi itu terjadi, adik bungsu Ibu hamil. Dan berita kejutannya adalah “anak yang dilahirkan mirip sekali sifatnya dengan Mbah Putri!”

Percaya boleh, tidak percaya juga boleh hihihi...

Banyak film Hollywood yang menggambarkan hidup setelah mati. Bahkan ada film yang dengan bagus sekali menggambarkan fase (bardo) yang terjadi setelah seseorang meninggal. Film yang bagus ini berjudul “Defending Your Life” dibintangi oleh Meryl Streep.

Film yang perlu ditonton adalah film “The Others” yang dibintangi Nicole Kidman. Juga film “The Passengers” yang dibintangi Anne Hathaway.

The Others berkisah tentang seorang Ibu bernama Grace yang tinggal bersama dua anaknya di mansion daerah Jersey. Jersey adalah daerah koloni Inggris yang terletak dekat Perancis.

Anak perempuan Grace, Anne, menggambar satu keluarga, ibu-bapak-anak-seorang wanita tua. Anne bercerita pada Grace bahwa satu keluarga itu tinggal di rumah mereka. Anak kecil keluarga itu bernama Victor.

Grace memarahi anaknya agar jangan bercerita tentang hantu. Grace semakin curiga ketika piano berbunyi di ruang tertutup padahal tidak ada orang disana.

Akhir dari cerita yang menegangkan ini adalah: ternyata yang hantu bukan keluarga Victor namun Grace, kedua anaknya, dan ketiga pembantunya!!!

Grace akhirnya ingat kejadian saat dia meninggal. Saat itu Grace terpukul ketika mendengar kematian suaminya, Charles. Grace menyumpal hidung kedua anaknya dengan bantal. Setelah mereka meninggal, Grace menembak dirinya sendiri. Ketika dia mendengar kembali  tawa kedua anaknya yang sedang bermain-main, Grace merasa bahwa dia mendapat mujizat dari Tuhan, yaitu kesempatan kedua dalam hidup. Ternyata dia memang terus hidup, tetapi pindah dimensi!!!

Film The Others ini juga menggambarkan bahwa keterikatan pada rumah yang bagus membuat seseorang enggan untuk melanjutkan perjalanan menuju Dia. Hal ini ditunjukkan oleh tiga pelayan Grace. Mereka terikat dengan rumah indah itu, walau mereka tinggal disana hanya sebagai pelayan.

Sepanjang hidup, mari berjuang melepaskan keterikatan, demikian pesan film The Others. Karena keterikatan membuat kita tidak melanjutkan perjalanan menuju Dia Yang Maha Indah...

Bagaimana pendapat teman-teman?

Btw, mohon doa untuk Bapak Anand Krishna. Sila berkunjung ke FreeAnandKrishna.com. Free Anand Krishna for Justice!

Terimakasih...Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters