Jumat, 08 November 2013

Kesederhanaan adalah Kekuatan


Foto dari Facebook: Flower Power


Matre is in the air... Matre melanda bangsa ini , mulai dari Presiden hingga PRT.

PRT sekarang bertanya dulu, dapat gaji berapa, dapat fasilitas apa baru mau bekerja. Padahal dia belum tentu bisa bekerja dengan baik.

Kenapa matre ya *ngomong sama cermin. Adiguna Sutowo yang kayanya bukan main tidak bahagia juga. Buktinya suka marah-marah, temperamental, pernah menembak orang. Trus, dari berita online, Adiguna mabuk-mabukan dengan istri orang. Padahal istri ada dua orang. Rumah di Menteng. Istri ke dua punya mobil mewah tiga buah. Duit melimpah, kok Adiguna masih suka mengamuk, masih suka mabuk-mabukkan.

Duit bukan jaminan kebahagiaan. Namun kita perlu duit lah untuk memenuhi kebutuhan dasar. Dan kebutuhan dasar saat ini bukan saja tempat tinggal, baju dan makanan tapi juga uang pulsa, uang transport. Untuk saya tambah uang buku, uang jajan, uang untuk menjalankan hobi saya belajar. Ternyata banyak juga kebutuhan dasar saya. Harus lebih sederhana. Karena kesederhanaan adalah kekuatan.

Baru saja saya berbincang dengan teman baik saja yang gaul abizzz. Teman ini menunjukkan foto di blackberry nya sambil cerita ,”Ini lho si A. Rumahnya keren, mobilnya Alphard. Dia simpanan pejabat X.” Hmmm, ternyata banyak juga wanita yang hidup mewah karena menjadi simpanan pejabat.
Pantas korupsi merajalela...

Kesederhanaan adalah kekuatan. Ternyata tidak mudah untuk sederhana. Saya ingin membeli laptop baru yang keren, ingin beli samsung galaxy terbaru yang keren. Perlu untuk mengganti AC kamar dengan AC dengan watt rendah. Sepatu saya tampaknya sudah butut. Perlu sepatu baru. Tas juga tampak sudah butut. Jadi capek deh dengan nafsu...

Capek dengan nafsu, lupa untuk bersyukur.

Saya memperhatikan Mbak Jul, tukang cuci gosok di rumah tetangga saya. Setiap hari dia bekerja di 3 rumah. Hari minggu dia libur. Libur bagi dia adalah kemewahan.

Hebat Mbak Jul itu. Setiap hari bekerja, tanpa rekreasi, kok bisa ya. Mungkin karena dia tidak neko-neko. Mungkin karena sederhana. Mungkin karena dia bersyukur dengan gaji yang tidak seberapa.
Saya melihat ke diri sendiri. Mengapa lupa bersyukur? Saya bisa jalan-jalan. Saya bisa hang out dengan teman di cafe. Saya bisa beli buku-buku keren yang saya suka. Saya punya kemewahan untuk belajar spiritual. Spiritualitas adalah hal yang paling mewah di dunia ini. Banyak orang yang tidak sempat menyisihkan waktu dan tenaga untuk belajar hal yang paling mewah ini.

Sederhana dan bersyukur...itulah kunci kebahagiaan *ngomong sama cermin. Btw, saya bukan penceramah ya wkkkkkk.

TerimaKasih... Namaste _/l\_

1 komentar:

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

BANTU PROSES DANA INSTAN KTA TANPA JAMIMAN DAN KARTU KREDIT LIMIT 10-200 JUTA, SYARAT HANYA FC KTP, SLIP GAJI MIN 3/6 JUTA, ATAU KARTU KREDIT LIMIT MIN 7 JUTA USIA 1 TAHUN, NPWP DAN COVER TABUNGAN, BUNGA KTA MULAI 0.99%-1.8% PROSES MAKSIMAL 14 HARI KERJA, MELAYANI NASABAH SELURUH INDONESIA, AMAN, TERJAMIN, UNTUK INFO HUB chairul sarto utomo tlp/sms whatshap 085600125176 BERKAS FC KTP, SLIP GAJI, NPWP, COVER TABUNGAN, KARTU KREDIT BISA DIKIRIM VIA EMAIL rooly88@gmail,com atau inbok di fb Chairul Ichsan Buana,. alamat kantor BANK ANZ GEDUNG PANDANARAN SEMARANG

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters