Jumat, 14 Juni 2013

Cara Mendapatkan Pekerjaan yang Membahagiakan




Menarik sekali tweet Teteh Pujiastuti Sindhu @pujiastutisindh tgl  15 Juni 2013. Penulis buku "Hidup Sehat dan Seimbang dengan Yoga" dan pendiri Yoga Leaf ini berbagi tentang “bagaimana menemukan pekerjaan yang cocok sehingga membuat kita bahagia dan mendapatkan rezeki dari pekerjaan itu”.


1
Here we go :
·       Apa-apa yang gak diberi kemudahan, artinya memang bukan jalan Nya #gituajakokrepot

·       Gimana bisa tau mana yang jalanNya, mana yang bukan jalanNya?

·       Saya biasanya memberlakukan dua cara. Cara yang pertama dengan merasakan ke masa depan yang sekilas suka lewat-lewat saat hening.

·       Dan biasanya jalan menuju “kesana” sudah ada di saat ini. Ini memudahkan untuk mengambil keputusan.

·       Cara kedua sebaliknya. Memperhatikan hal-hal yang diberi kemudahan saat ini. Biasanya itu jalan yang membawa kita ke titik tujuan di “depan”.

·        Tapi bukan artinya nyari yang gampang-gampang saat ini ya.

·       Perhatikan hal-hal yang dimudahkan, bukan selalu hal yang mudah.

·       Misalnya, perhatikan hal-hal yang kita diberi kesenangan saat melakukannya, atau yang selalu diberi banyak pertolongan saat melakukannya.

·       Temukan hal-hal yang membuatmu bisa terhubung denganNya. Dengan cara apa? Dengan tenggelam, asyik dengan pekerjaanmu, hingga dirimupun terlupakan.

·       Ada yang bilang “Rejeki itu hanya perlu dijemput”. Hanya perlu dijemput, ringan dan mudah. Mudah ? Ya, kalo udah nemu jalannya.

·       Rejeki itu mudah untuk diakses kalo kita nya udah berada di “jalur” yang tepat untuk menerima rejeki. Nyari jalurnya ini yang gak gampang.

·       Kita engga nyari pekerjaan. Kita mengisi peran yang dibutuhkan di kehidupan saat ini.

·       Kalo udah tepat posisinya, maka peran itulah yang akan menjadi saluran berkah berupa rezeki dan kebahagiaan.

·       Nah gimana caranya biar langsung masuk ke peran yang tepat? Ya kembali lagi, terhubunglah denganNya. Minta petunjuk.

·       Mohon petunjuk untuk jalur yang tepat, yang lurus (Al Fatiha : 5 )

·       Lho kenapa jadi belok ke kitab suci ? kan engga lagi ngomongin agama ?

·       “Emangnya semua ini tentang Gue? Semua ini tentang hidup lu, tolol. Siapa yang perlu disembah? “ kata Tuhan ( hampura Gusti )

·       Untuk membuat keputusan terbaik adalah dengan terhubung (bertanya langsung) pada Sang pemilik Jalur, yang juga merupakan jalur itu sendiri.

·       Hindari membuat keputusan berdasarkan ketakutan. Apalagi keputusan yang dipilihkan sama orang lain.

·       Saat akan membuat keputusan, buatlah dirimu bening dan transparan. Terbebas dari ketakutan dan dari segala keinginan. Berserah.

·       Nanti jawabannya akan hadir berupa ilham di dalam, walaupun seolah ia muncul dari luar.

·       Yang hadir di luar adalah selaras dengan jawaban yang hadir di dalam.

·       Ya begitulah. Curcol panjang lebar akibat obsesi terpendam :D

·       Sempat kebuka dikiit barusan pas ngobrol sama teman. Obsesi. Pengen punya studio keramik, udah dirintis sejak kuliah, tapi kagak dikasih jalan.

·       Ada-ada aja halangannya. Padahal dulu sempat ngebayangin gw bakal keren banget jadi kriyawati keramik haha

·       Akhirnya belok haluan, jadi guru senam kata @pitramoeis  dan juga kata mertua saya ( hingga saat ini selalu menjawab itu klo ditanya teman-temannya ) :D

·       Pernah nguping: “Mantunya kerja apa Bu?”, “Mantu saya gak ngantor, kadang-kadang ngajar senam.”

·       Bener juga. Engga ngantor. Ngajarnya kadang-kadang.

·       Tapi justru disitu ada Jalan. Alhamdulillah. Janji Nya terpenuhi: semua orang dikasih rejeki. Dan dikasih cinta juga pada profesi ini. Ngajar senam.

·       Walaupun sebagai manusia biasa selalu dihinggapi kerinduan sama si mantan. Si obsesi bikin studio keramik itu.

·       Obstacles as path. Saat gak bisa terus ya mesti belok.

·       Cari yang terdekat. RT @HanitaNitnut: @pujiastutisindh aku masih di tahap nyari nih Teteho. Jalur path nya masih cabang 3 dan samar-samar. Doakan yah.

·       Merendahkan hati, jadikan diri bukan siapa-siapa. RT @DwieKurniaMdf: @pujiastutisindh nah caranya membuat diri bening dan transparan itu gimana Teteho ?

·       Keinginan. Bila beruntung, Jalan bisa lewat jalur ini. RT @radeakarna: Kalo aku pikir-pikir, kepengenku gak neko-neko. Ingin punya bar kecil.

·       Bukan kebetulan kita punya kecenderungan suka pada hal-hal tertentu, atau punya kemampuan lebih untuk hal-hal tertentu. Itu adalah jalan.

·       Hal-hal yang jelas nyata kalo lagi tenang, jadi gak keliatan pas lagi kalut. Itu kenapa orang udah susah malah jadi tambah susah.

·       Hindari kekalutan, karena bisa menutup kesadaran. Koneksi dengan Tuhan.

Terimakasih telah berbagi Teteh @pujiastutisindh *smile
Terimakasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters