Kamis, 20 Februari 2014

The Journey



Membaca buku The Journey 3 membuat saya tertohok. Selama ini saya menganggap tulisan perjalanan yang layak dibukukan adalah perjalanan ke daerah terpencil atau ke kota-kota cantik di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Jepang dll. Pokoknya ke suatu tempat yang sulit dicapai oleh orang kebanyakan. Di buku The Journey 3 ini, Windy Ariestanty menulis tentang perjalanannya ke Ubud. JFlow malah lebih lucu lagi. Perjalanan ke Kediri saudara-saudara!!! Ternyata tulisannya bagus juga.

Tidak perlu pergi ke daerah yang eksotis di Amerika Selatan nun jauh di sana untuk menulis buku!!! Yang penting adalah cerita yang menarik, cara bercerita yang menarik dan diksi yang menarik.

Saya jadi tertohok. Saya punya banyak pegalaman yang menarik namun saya belum bisa menulis sebagus Windy Ariestanty.

Saya pernah retreat di Anand Ashram Ubud. Pagi yang hening di kapel, mendengarkan musik sambil meditasi raasanya syahdu. Acara saat retreat seru-seru. Andai saya mencatat dengan teliti. Saya bisa menulis pengalaman saya yang luar biasa di sana. Pengalaman saya bisa dibukukan, minimal buku dengan self publishing. Cetak 30 buku dulu, teman-teman dirayu untuk beli hihihi.

Saya juga beberapa kali ikut retreat di One Earth Retreat Centre di Ciawi Bogor. Retreat Kundalini Yogo, Retreat Happy Family thru Kamasutra, Retreat Vippasana adalah beberapa retreat yang pernah saya ikuti. Retreatnya seru-seru. Nikmat rasanya kita meditasi pada pagi yang hening dengan musik yang indah. Rasanya syahdu. Jalan dari kamar menuju tempat meditasi juga menyenangkan bila di pagi hari. Dedaunan basah oleh embun, matahari belum terbit, suasana hening, kita jadinya berjalan dalam keheningan.

Intinya harus rajin menulis. Catatan harian perlu, bisa juga ditulis di blog. Lama-lama bisa dikumpulkan jadi buku deh. Penulis NH. Dini menghasilkan banyak buku dari catatan hariannya. Perjalanan sederhana bisa ditulis dengan menarik  oleh Nh. Dini. Penulis-penulis kaliber dunia juga banyak yang menulis berdasarkan perjalanan hidupnya.

Jadi, mari rajin menulis *ngomong ke diri sendiri.
TerimaKasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters