Rabu, 23 Oktober 2013

Penghasilan 15 Juta per Bulan


Foto dari Facebook Flower Power


Saat makan di Bekasi Square, saya bersebelahan dengan beberapa Ibu yang sedang berbincang dengan antusias tentang bisnis MLM yang mereka jalani. Rupanya MLM yang mereka jalani adalah MLM makanan kesehatan yang konon melangsingkan.

“Ternyata sehabis minum “shake” kita jangan makan dulu. Karena percuma, nutrisinya akan kegilas makanan yang masuk barengan,” cerita Ibu A.

Saya tertawa dalam hati. Memang ada yang tidak bisa masuk perut secara bersama misalnya, antibiotik dan susu, karena susu akan menetralkan antibiotik itu. Tapi minuman kesehatan tidak boleh disambung dengan makanan? Hihihi, maksudnya agar diet. Percuma dong makan makanan diet terus disambung dengan makan seperti biasa.

MLM minuman shake ini menawarkan program pengelolaan berat badan alias diet sebagai penarik pelanggan. Namanya juga diet, harus atur makanan, harus menahan nafsu makan, harus olah raga. Tidak bisa kurus atau gemuk dalam sekejap, kecuali suntik kurus yang banyak efek samping.

Saya punya banyak kenalan yang berhasil dalam menurunkan berat badan sehingga berat badannya ideal. Kuncinya adalah mengendalikan diri. Ada beberapa teman tetap langsing pada usia menjelang 50 tahun. Mereka melakukan diet food combining. Pagi-pagi hanya makan buah atau minum jus. Siang baru boleh makan. Hasilnya memang mengagumkan. Badan tetap tipis padahal menjelang umur 50 tahun. Saya pingin juga langsing, namun belum bisa hanya makan buah di pagi hari. Perut berontak hihihi.

Saya disapa oleh ibu-ibu itu dan diberi brosur MLM itu. Oh, ternyata brosur MLM yang sudah terkenal itu. Saya tidak berminat untuk mengikutinya. Sudah beberapa MLM saya ikuti dan begitulah hihihi. Saya mengikuti tweet Pak Poltak Hotradero @hotradero tentang bisnis MLM. Dan saya setuju dengan pendapat Pak @hotradero. Tidak mudah untuk menjadi kaya dari bisnis MLM.

Pada brosur yang saya terima tertulis “Dapatkan Pelatihan menjadi Distributor dengan Income Rp 5 jt – 15 juta/ bulan”.

Ow, menarik sekali. Mungkinkah itu? Mungkin. Dengan upaya keras, kaki menjadi kepala dan kepala menjadi kaki. Termasuk perlu biaya transportasi untuk “membina” downline. Biaya transportasi ini bila dihitung-hitung menguras isi dompet. Dan menguras waktu banyak sekali.

Seorang teman mengeluh karena terganggu dihubungi terus oleh kerabat yang bisnis MLM.
“Kerabatku menawarkan makanan kesehatan, katanya, tetangga yang stroke sembuh setelah mengkonsumsi makanan kesehatan itu. Aku juga dulu begitu, sering lebay dalam promosi alias cipoa. Banyak teman dan saudara yang termakan promosiku sehingga mengeluarkan uang hingga beberapa juta, ada yang dua puluh juta, untuk membeli produk yang aku tawarkan. Hasilnya hihihihi. Hanya omong besar. Produknya ternyata biasa saja. Yang hebat adalah promosi kita wkkkkk,” cerita si teman ini.

Demikian... perlu akal sehat agar tidak terjebak dalam harapan palsu.
TerimaKasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters