Selasa, 27 Januari 2015

Kudu Rajin


Kemarin menengok teman yang hidup dengan otoimun, sejenis Lupus. Beliau curhat, "Sekarang malaaas banget mau ngapa-ngapain."

Jadi speechless. Bagaimana mau menasehati orang yang sedang sensi ?

Saya baca buku Dian Syarief dan Sundea "Sunrise Serenade" tentang pengalaman Dian berjuang untuk hidup bersama Lupus. Dian dan suami tercintanya mendirikan Shamsi Dhuha Fondation untuk melayani orang-orang yang hidup dengan lupus dan low vision.

Tak mudah hidup dengan Lupus. Dengan adanya "anak" berupa Yayasan Shamsi Dhuha maka semangat untuk hidup terus ada.

Tubuh manusia dirancang untuk bekerja #SelfNote. Bila tidak bekerja atau tidak beraktivitas maka tubuh ini akan sakit. Demikian salah satu pelajaran yang saya petik dari Traditional Chinese Medicine (TCM).

Saya suka novel serial orang-orang Metropolitan karya Threes Emir. Menarik sekali serial yang menyorot kehidupan orang-orang metropolitan. Mengingatkan pada akun twitter dan instagram menarik, @humansofny - humans of new york. Setiap orang punya cerita kehidupan. Pada serial itu ada cerita tentang anak orang kaya yang pemalas. Anak orang kaya yang sudah dewasa dan beristri itu tidur melulu di kamarnya yang ber AC. Kerjanya tidur dan makan. Mandi malas, kerja apa aja malas. Lama-lama istrinya ilfil lihat suaminya yang super malas, jadi minta cerai deh. Tidak peduli walau mertua kaya.

Banyak ortu yang bercita-cita memberikan kehidupan yang nyaman untuk anak-anaknya dengan memberikan warisan sebanyak-banyaknya. Kenyataannya, bila tidak bisa mengelola, harta itu akan habis. Walau tidak diberi warisan, bila anak itu mempunyai kehendak yang kuat, skill & knowledge, anak itu akan bisa survive, akan bisa mencukupi kebutuhan diri.

Berikut quote yang saya kutip dari One Earth College, bidang studi Interfaith:

* Surga adalah pavilion penuh keringat, penuh kerja keras, penuh dinamika.
Neraka adalah pavilion dimana orang bermalas-malasan dan mati karena penyakit malas.
Mereka lahir, hidup dan mati dalam kesia-siaan. Mereka tidak meninggalkan cerita. 
Maka jadilah penghuni surga.

Amiiiin...
Semoga kita semua menjadi penghuni surga.. 
TerimaKasih... Namaste  

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters