Kamis, 01 Januari 2015

Senda Gurau Belaka


Kemarin melihat foto seorang teman yang sedang memakai masker oksigen. Beliau hidup dengan MG sejak 2013.

Begitulah dunia... ada suka ada duka. Teman ini hidup makmur bersama suami dan dua anak. Dan kemudian MG menyapa...

Begitu menengok twitter ternyata di timeline ada yang bercerita tentang SJS yang menghampiri beliau tahun 2014. Beliau menampilkan foto- foto saat beliau baru sadar dari koma. Mata merah bibir pecah-pecah.

Seorang teman yang hidup dengan penyakit autoimun sejak 8 tahun lalu saat ini harus memakai kursi roda. Sebenarnya merupakan satu prestasi bagi beliau bisa tetap bekerja dan beraktifitas selama 8 tahun walau hidup dengan otoimun.

Teman yang hidup dengan otoimun ini bercerita , " Saya menerima ini sebagai karma atas perbuatan saya entah pada masa kehidupan yang mana."

Menerima sakit sebagai cobaan Tuhan akan membuat kita protes , " Mengapa aku diuji dengan sakit penuh derita ini ? Mengapa bukan orang lain ? Siapa yang mau diuji dengan penyakit dan penderitaan ?"

Apa yang kita tabur akan kita tuai. Dan hukum karma melampaui sekian massa kehidupan.

Kita telah banyak melakukan kesalahan-kesalahan akibat ignorance kita.

Mohon semoga kita semua dikaruniai kesadaran dan kekuatan untuk menempuh jalan kita. Banyak akibat dari ketidak-tahuan yang akan kita pikul. Semoga dikuatkan. Semoga kita semua bisa berjalan menuju Dia dengan penuh sukacita. Amiin.

Kemarin saya ke Gorontalo untuk berziarah ke makam Almarhum papa saya, Haji Ishak Pedju. Sedih sekali melihat rumah orang-tua yang terpaksa harus dijual. Begitu banyak kenangan indah disana.

Waktu cepat berlalu. 

Apakah saat ini kita sedang happy? Duit berlimpah, pasangan hidup setia dan sangat menyayangi? Anak-anak sehat pintar menyenangkan?
This too shall pass.

Sedang bangkrut ? Banyak utang ? Sakit-sakitan ? Suami kawin lagi ? Anak kecanduan narkoba ? Atau kecanduan game di internet ?
This too shall pass.

Hidup hanyalah senda gurau belaka. Hanya di sisi Allah sebaik-baik tempat kembali.


TerimaKasih... Namaste

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters