Sabtu, 03 Januari 2015

Lagi Bokek ???

                            Foto bunga dari @bungaistyani

Semoga kita selalu diberi banyak rezeki dan berkah ya. Amiin. Namun hidup itu seperti roda. Kadang suka, kadang duka. Ada masa panen, ada masa menanam dan memelihara tanaman.

Saya mencatat posting Pak Anand Krishna di FB beberapa tahun lalu.

" Tidak punya uang? No problemo... Cintailah pekerjaanmu. Cintailah profesimu...maka uang akan datang dengan sendirinya. Ada aksi, ada reaksi yang setimpal. Itulah Hukum Fisika yang berlaku di dunia ini."

Bila kita adalah terapis perawatan wajah, misalnya. Cintai profesi kita. Kita akan melakukan pekerjaan dengan maksimal. Klien kita kebanyakan akan kembali menjadi langganan.

Bila kita mencintai pekerjaan kita, kita akan selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kita. Klien yang puas akan kembali.

Apakah saat ini kita betul-betul bokek ? Apakah kondisi keuangan kita sedang parah ? Apakah saat ini kita tidak punya tabungan, malah punya banyak utang ? 

Tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali berdoa kepada Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Lalu pikirkan, bila Anda jadi Tuhan, bagaimana Anda akan memberi manusia A banyak rezeki ? Tidak mungkin kan sebagai Tuhan, Anda transfer uang ke rekening A. Anda tidak punya ATM dan rekening kan hihihi.

Tuhan akan memberi rezeki melalui perantara. Bisa dengan perantara tumbuhan, hasil laut atau perantara manusia, atau perantara apapun.

Bagaimana menjemput rezeki dari Tuhan agar Tuhan punya jalan untuk nemberimu rezeki ?

Kata orang bijak, untuk menjemput rezeki bangunlah pagi-pagi. Mandi, sembahyang, bersihkan rumah dan pekarangan. Kerjakan apa saja. Pekerjaan pertama akan membuka jalan bagi pekerjaan berikutnya. Begitu pintu rezeki terbuka, rezeki berikutnya akan mengalir. Amiin.

Demikian tulisan yang dibuat dalam rangka self puk-puk. Ihiiiiy...




TerimaKasih... Namaste

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters