Selasa, 12 Februari 2013

Rambut Katy Perry


Prihatin saya melihat rambut Katy Perry pada acara Grammy Awards 2013. Dia tampak sexy dalam balutan gaun berwarna hijau merk Gucci. Namun perhatikan rambutnya...gak banget!!!

Rambut Katy Perry tidak di blow rapi pada acara yang sangat bergengsi itu. Beda dengan acara-acara pemberian award di Indonesia. Jadi gregetan saya melihat rambutnya Katy, pingin saya blow ikal, secara saya bisa nge-blow hihihi.

Kalo soal seni, orang Indonesia jagonya. Dari cara potong rambut, mewarnai, blow, sanggul jago banget. Penata rias Indonesia juga jago-jago. Perhatikan wajah Katy Perry pada acara Grammy Award 2013 itu. Dari foto di koran Kompas Rabu 13 Februari 2013 tampak make up Katy biasa banget.

Benar banget penjabaran Mochtar Lubis tentang “Manusia Indonesia” yaitu manusia Indonesia itu, antara lain, artistik. Jiwa seninya tinggi. Mulai dari arsitek rumah, jago bikin kain-kain batik yang indah-indah, kain tenun, jago merias wajah, rambut, jago merancang baju, sepatu, tas dll.

Sayang sekali wanita-wanita Indonesia terkenal sebagai penggila belanja di Singapore atau Paris. Wanita Indonesia kalangan atas bisa belanja tas Louis Vuitton asli, tas Channel, tas Hermes yang harganya selangit.

Padahal tas buatan Indonesia keren-keren. Perhatikan tas Bagteria, Sabatha atau D’Lea Bags. Keren abiis. Teman saya punya tas LV asli yang dibeli di Paris seharga Rp 12 juta bila dirupiahkan. Tasnya memang bagus, bahan dari kulit sapi, material bagus, jahitan rapi. Kalo saya ada duit Rp 12 juta, sayang bila dipakai untuk beli tas LV. Mending beli tas dari D’Lea. Ada yang bahannya dari kulit sapi, ular atau buaya. Padanannya keren. Padanan batik warna ngejreng atau tenun NTT dengan kulit sapi membuat tas D’lea sangat menarik. Ditunggu D’Lea bags dengan padanan sutra Makassar.

Untuk penampilan ke pesta, padanan dengan selendang-selendang dari Indonesia sangat menarik hati. Tak kalah dengan selendang /scarf dari Hermes atau LV yang harganya selangit. Berderet selendang batik sutra warna ngejreng yang sangat memikat. Belum selendang songket, ulos atau tenun NTT , Dayak, sutra Makassar. Scarf dari Paris lewat dah.

Bawahan batik, songket, tenun Nusa Tenggara, Dayak, Makassar, ulos tak pernah ketinggalan zaman. Selalu keren. Tinggal dipadu padankan dengan kebaya encim atau kebaya bordir atau kebaya dari bahan brokat. Sangat menghemat untuk ibu-ibu yang harus menghadiri banyak acara keluarga ataupun acara dinas. Saya selalu terpukau dengan keindahan batik tulis, keindahan songket atau tenun dari daerah manapun. Luar biasa darah seni yang mengalir di tubuh bangsa ini.

Kenapa wanita kalangan atas kita suka sepatu Christian Louboutin yang harganya di atas Rp 15 jutaan ya. Konon sepatu yang mahal itu nyaman bila dipakai dan membuat pemakainya tampak jauh lebih cantik dengan postur dada ke depan, perut mengempis, pantat ke belakang. Tampak sexy!!!

Untuk sepatu, buatan Niluh Djelantik tak kalah berkelas. Temanku beli sepatu di butiknya Niluh di Seminyak. Menurut teman yang hobi sepatu ini, sepatu Niluh nyaman dipakai dan pastinya keren. Ada juga sepatu La Spina buatan Lianna Gunawan yang telah berkibar di pasar internasional. Sepatunya memakai padanan batik, songket, tenun, tikar. Keren dan ekslusif!

Wanita Timur Tengah memakai baju muslim berabad-abad. Namun wanita Indonesia yang baru sekitar 20 tahun memakai baju muslim bisa membuat baju muslim sangat memikat. Baju muslim dirancang memikat, padanan warna dan modelnya keren-keren. Jilbab pun muncul dengan berbagai gaya dan warna. Perancang muslim Indonesia seperti Dian Pelangi sampai kewalahan menerima pesanan eksport baju muslim ke manca negara. Perhatikan baju muslim wanita Timur Tengah. Selama berabad-abad mereka memakai baju berwarna hitam, abu-abu, coklat tua dengan model yang itu-itu saja. Sangat tidak menarik! Lihat jilbab mereka. Modelnya begitu-begitu saja dari abad ke abad *smile

Demikian. Saya bangga jadi wanita Indonesia.
TerimaKasih...Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters