Kamis, 21 Februari 2013

Tertipu oleh Rayuan Gombal


Sambil merawat rambut di salon, teman saya Rani memulai obrolan seru.

“Teman kita Yuli sedang berbunga-bunga lho. Kemarin dia bbm aku utk mengungkapkan betapa bahagianya dia saat ini. Tahun ini dia mau married lho.” Rani memulai.
“Oh, seru dong. Calon suaminya orang mana?”
“Orang Amerika, tentara, US Army. Nih fotonya. Macho ya,” Rani memperlihatkan foto pria matang yang gagah berseragam tentara Amerika.

Jleb, kok perasaan jadi gak enak ya melihat foto itu. “Emang ketemu dimana?” aku penasaran.
“Ketemu di internet. Kata Yuli “tangan Tuhan membuat aku ketemu dia di internet. Rencana Tuhan kita tak tahu ya. Dia punya rencana indah untuk umat Nya. Semua indah pada waktunya”. Gitu cerita Yuli say. Yuli cerita betapa dia begitu happy karena calon suaminya ini sangat memperhatikan dia. Menyapa dia dengan sweetheart, honey, ”  jawab Rani.
“Yuli sekarang rajin luluran say. Biar tampil saat cantik saat bertemu calon suaminya. Nantinya mereka akan menikah di Amerika, “ Rani melanjutkan.

Ooo...saya manggut-manggut. Terlinta di benak saya tentang berita yang pernah saya baca sekilas di Harian Kompas. Berita tentang wanita-wanita yang tertipu uangnya karena berkenalan dengan “calon-suami” di internet. Bahkan ada pengusaha wanita yang mengirim uang ratusan juta untuk “calon-suami.”

Saya juga pernah beberapa kali mendapat message di Facebook dari pria gagah berseragam US Army. Si “Tentara Amerika” ini menulis bahwa dia tertarik dengan profil saya yang sangat cantik di Facebook. Dia seorang Kolonel, tentara Amrik. Dia ingin berkenalan lebih jauh dengan saya... Ihik ihik ihik...jadi geli. Perasaan wajah di cermin saya bukan Prisia Nasution deh, badan juga tidak se-sexy  Happy Salma. Wah, orang ini pasti bercanda...Hahahaha.

Saya prihatin sekaligus heran, mengapa teman saya Yuli, wanita karir yang mapan bisa tertipu “pria gagah di internet”? Mengapa bisa terbuai oleh perhatian dan rayuan manisnya?

Namanya penipu mau beraksi, pasti manis-manis lah pada calon korbannya. Ada maunya!!!

Saya tidak tertipu, mungkin karena saya meditasi di Anand Ashram. Meditasi tidak membuat saya jadi super sakti. Meditasi justru membuat saya menjadi orang “biasa”. Meditasi membuat kita melihat ke dalam diri. Ada apa dengan diri saya, dan apa yang harus saya lakukan. Sesederhana itu...

Bila kita percaya pada rayuan gombal seorang pria di internet, yang aslinya mungkin buruk rupa, kita perlu melihat ke dalam diri. Apakah saya ingin sekali dicintai, ingin sekali dilindungi, ingin didambakan seorang pria? Atau apakah karena kita tidak tahan hidup sendiri, tidak tahan kesepian? Atau kita sudah termakan “pendapat-umum” bahwa manusia itu baru lengkap bila sudah berpasangan? Kita perlu jujur pada diri sendiri agar mendapat solusi.

Buku bagus tentang bagaimana menaklukkan kesepian antara lain “Conquer LonelinessMenaklukkan Kesepian, Pahamilah Kesepian Anda, Buanglah Untuk Selamanya karya Frank J. Bruno, Ph.D. Terjemahan dalam bahasa Indonesia diterbitkan oleh Penerbit Gramedia.

Dan buku yang sangat bagus untuk menaklukkan Fear atau ketakutan yang beragam dalam diri, antara lain takut kesepian, adalah “Fear Management” karya Anand Krishna.

Btw, saat ini Pak Anand Krishna sedang mendekam di LP Cipinang padahal tidak bersalah. Beliau sudah divonis bebas oleh Hakim yang jujur berintegritas, Hakim Albertina Ho. Namun MA memutuskan vonis 2.5 tahun padahal kasasi yang diajukan Jaksa Martha Berliana cacat hukum, memasukkan perkara sengketa merk. Sementara dua Hakim Agung yang memberikan vonis 2.5 tahun pada Anand Krishna telah mundur dari jabatan Hakim Agung. Hakim ZU terindikasi suap, Hakim Yamanie terbukti curang, mengubah vonis. Sementara Kajari Jaksel Masyhudi tetap memaksakan eksekusi pada Anand Krishna padahal putusan MA telah BATAL demi HUKUM karena tidak memenuhi pasal 197 KUHAP. Jaksa Arya Wicaksana atas perintah Masyhudi telah mengeksekusi paksa Anand Krishna dengan membawa puluhan preman. Hmmm, kira-kira puluhan preman yang dibawa Jaksa itu dibayar oleh siapa ya? Untuk info lebih lanjut bisa klik www. FreeAnandKrishna.com

Mohon doanya teman-teman. Free Anand Krishna for Justice...
Terimakasih...Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters