Selasa, 21 Januari 2014

Bunuh Diri karena Suami Selingkuh ??? Sorry Jek !!!


Foto dari Facebook: sottosopra69


Berita perselingkuhan Presiden Amerika, Presiden Prancis dan Menteri Sumber Daya Manusia India merebak di media massa.

Istri Menteri SDM India Shashi Tharoor, Sunanda Pushkar meninggal dunia kemungkinan karena over dosis. Diberitakan suaminya selingkuh dengan jurnalis Pakistan, Mehr Tarar.

Pendamping Presiden Prancis Fancois Hollande, Valerie juga masuk rumah sakit ketika berhadapan dengan kenyataan yaitu suaminya selingkuh dengan aktris Julie Gayet. Valerie Trierweiler bukan istri Presiden Prancis namun pendamping karena mereka sudah 8 tahun hidup bersama.

Presiden Obama diberitakan akan dituntut cerai oleh istrinya Michelle Obama. Konon Obama kedapatan selingkuh sementara Michelle tipe istri yang sangat pencemburu.

Begitulah dunia. Dulu rasanya mau hidup sehidup semati, sekarang ingin bercerai secepatnya. Dulu cinta, sekarang adem-adem saja.

Saya kagum dengan istri pertama mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishak. Beliau dimadu dengan dua wanita, namun tampaknya beliau sehat-sehat saja. Mungkin juga beliau sakit-sakitan namun beliau tidak sampai bunuh diri karena over dosis. Mungkin karena beliau pasrah dengan keadaan trus menyibukkan diri dengan hobi. Beliau mungkin bersikap, “Emang gue pikirin! Yang penting anak-anak gue cukup makan, bisa sekolah, suami mau punya istri empat silakan aja. Gue juga bersenang-senang dengan hobi gue.”

Menghadapi situasi yang sama, perselingkuhan suami, sikap istri bisa berbeda-beda. Ada yang sampai bunuh diri, ada yang minum obat penenang, ada yang mabuk-mabukkan, ada yang minta cerai, ada yang cuek.

Seorang teman berkata, “Luar biasa ya Ibu Dina. Beliau ikhlas menikahkan suaminya dengan wanita lain. Semoga beliau mendapatkan rumah di surga.”

Amiin. Semoga demikian. Namun Ibu Dina tampak begitu murung setelah menikahkan suaminya. Berat badan turun drastis, muncul flek-flek memenuhi wajah, wajah tampak kuyu. Mungkin beliau menerima keputusan suaminya untuk menikah lagi, namun tak bisa dipungkiri bahwa beliau merasakan kepedihan yang luar biasa.

Btw, saya suka dengan kalimat pada buku “Seni Memberdaya Diri 3, ATISHA, Melampaui Meditasi untuk Hidup Meditatif” karya Anand Krishna


Regard all phenomenas as dreams. –halaman 24
“This is but just a dream”—ini hanyalah sebuah mimpi.—halaman 25


Ya, hidup ini bagaikan sebuah mimpi, maka perlakukan sebagai mimpi. Kita hidup dengan peran masing-masing dalam panggung senda gurau bernama dunia. Dan kepada Allah sebaik-baik tempat kembali. Karena Dia adalah kebahagiaan abadi dan sejati.

TerimaKasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters