Selasa, 07 Desember 2010

SEDERHANA

Nikmatnya hidup sederhana.
Aku terinspirasi oleh film “Babies”. Kulihat Ibu Afrika kerjaannya main dengan anak. Dia ketawa-ketiwi ngobrol dengan saudara atau teman wanita di komunitasnya sambil masak makanan sederhana.
Mendidik anak juga gak ribet seperti Ibu di Jepang atau Ibu di San Fransisco seperti yang digambarkan dalam film “Babies” ini. Anak dibiarkan bebas belajar dari alam. Malah si baby Africa ini memasukkan tangannya ke mulut anjing, memegang gigi anjing namun anehnya si anjing gak gigit, ngerti mungkin bahwa baby adalah anak majikannyanya hehehe.
Sederhananya si Ibu Africa…mungkin karena tak ribet soal rumah, makanan, kendaraan, baju, tas dan sepatu branded, gelang, kalung, cincin, gadget dan seribu satu pernik-pernik manusia modern.
Kita banyak buang waktu (?) lho mengurusi makanan, pakaian, kendaraan, peralatan elektronik, dan seribu satu kebutuhan demi kenyamanan hidup orang perkotaan.
Banyak sekali yang bisa kita sederhanakan agar kita bisa lebih lega, bisa napas untuk memikirkan who am I, apa tujuan hidupku dan pertanyaan lain yang lebih mendasar tentang kehidupan.
Dalam rangka menyederhanakan, misalnya, kita bisa memasang exhaust fan di kamar tidur sehingga tak perlu sering memasang AC. Hemat listrik dan hemat uang pastinya, udara juga lebih segar.
Banyak hal yg bisa kita sederhanakan dalam hidup ini sehingga kita bisa lebih fokus pada tujuan hidup kita…untuk kebahagiaan sejati.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters