Minggu, 19 Desember 2010

THERE IS NO SUCH THING LIKE FREE LUNCH!!!

Serangga dan binatang hampir selalu sibuk; bersiap-siap menghadapi musim dingin atau musim panas, membersihkan diri atau sarang, memberi makan anak, dan melakukan hal-hal yang dilakukan serangga dan binatang. Mereka seratus persen hidup dan terlibat. Mereka juga tampak puas.
Kita bisa belajar dari binatang. Agar bahagia, kita harus rajin. Jika kita membiarkan segala sesuatunya terbengkalai, kita merugikan diri sendiri. Segala sesuatu tak akan beres dengan sendirinya jika kita mengabaikannya.
Para pelaut mengerti hukum “rajin” ini berkaitan dengan kapal mereka. Para atlet tahu hukum “rajin” ini berkaitan dengan tubuh mereka. Para pelajar tahu hukum “rajin” ini berkaitan dengan pikiran mereka.
Kita semua tahu hukum “rajin” ini berkaitan dengan keadaan rumah kita, dapur kita, pekerjaan-pekerjaan kita.
Semua tukang kebun tahu bahwa rumput liar tumbuh secara otomatis. Anda tak perlu menanam sepucuk rumput liar agarsemak belukar tumbuh memenuhi halaman rumah kita.
Sikap kita terhadap usaha adalah penting.
Kita perlu berusaha karena kita INGIN melakukannya. Karena hak istimewa dan kesenangan kita adalah belajar, menguji diri, bereksperimen, dan memetik pengalaman.
Kesalahan yang dilakukan kebanyakan orang adalah mereka bekerja hanya demi hasil akhir saja, dan bukan kenikmatan dalam mengerjakannya. Sehingga jika mereka tidak memperoleh yang mereka inginkan mereka kecewa.
Seorang wiraniaga yang menelpon banyak calon konsumennya namun tak berhasil menjual barangnya mungkin dianggap sedang sial. Tidak! Ia menelpon karena ia ingin menelpon. Ia perlu merasa senang dengan kemampuannya untuk mengalami berbagai hal baru, untuk meningkatkan ketrampilannya, dan mensyukuri kemampuannya untuk berusaha dengan gigih.
Jika dia bersikap ,” Saya akan menikmati apa yang saya lakukan. Saya akan merasakan semangat hidup saat melakukannya dan memusatkan perhatian sepenuhnya pada tugas saya,” maka apapun yang dihasilkannya adalah bonus.
Apakah anda bekerja demi kecintaan pada pekerjaan itu sendiri? Putuskan segera. Itulah rasa bahagia.
James M. Barrie mengatakan,” Rahasia bagi orang yang ingin bahagia bukan pada melakukan apa yang disenanginya, tetapi menyenangi apa yang dilakukannya.”
Bekerja adalah cinta yang diwujudkan,” kata Khalil Gibran
Diambil dari buku Andrew Matthews ”Being Happy”.
Semoga semua makhluk berbahagia…

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters