Kamis, 18 Juli 2013

Afirmasi Penyembuhan




Foto dari commons.wikimedia.org
Afirmasi penyembuhan ini dikutip dari buku “Saya Pilih Sehat dan Sembuh” halaman 128, tulisan Dr. Tan Shot Yen. Dituliskan bahwa tulisan tentang afirmasi penyembuhan ini dikutip dari buku “Heal Your Body” tulisan Louise L. Hay.

Menarik topik tentang afirmasi penyembuhan ini, akan saya kutip karena bisa dipraktekkan untuk kesehatan dan keceriaan kita semua.

Yuk disimak :)

Contoh-contoh Masalah, Kemungkinan Penyebab dan Afirmasi Penyembuhan :

Masalah Nyeri:
Kemungkinan Penyebab: Rindu akan kasih sayang, keinginan untuk dipeluk
Pola Pikir yang Baru, mari afirmasi ini kita bisikkan kepada diri sendiri: Saya cinta dan menerima diri saya. Saya adalah orang yang mencintai dan dapat dicintai.

Masalah Alergi:
Kemungkinan Penyebab: Siapa yang membuat Anda alergi? Menyangkal kekuatan diri.
Afirmasi untuk dibisikkan kepada diri sendiri: Dunia ini aman dan bersahabat. Saya sendiri aman, saya berdamai dengan hidup.

Masalah Rematik Jari Tangan:
Kemungkinan Penyebab: Keinginan untuk menghukum. Menyalahkan. Merasa jadi korban.
Afirmasi untuk diri: Saya melihat dengan cinta dan pengertian. Saya tinggikan semua pengalaman saya atas cahaya cinta.

Masalah Rematik Sendi:
Kemungkinan Penyebab: Merasa tak dicintai. Penuh kritik dan celaan, amarah, keluh kesah.
Afirmasi untuk diri: Sayalah cinta. Saya memilih untuk mencintai dan menerima diri saya. Saya melihat orang lain dengan cinta.

Masalah Kebotakan / rontok:
Kemungkinan Penyebab: Takut. Tegang. Mencoba mengontrol segala sesuatu. Tak mempercayai proses hidup.
Afirmasi untuk diri: Saya aman. Saya adalah cinta dan menerima diri. Saya mempercayai hidup.

Masalah Tekanan Darah Tinggi:
Kemungkinan Penyebab: Masalah emosional tak terselesaikan berlarut-larut.
Afirmasi untuk diri: Dengan gembira saya mengikhlaskan masa lalu. Saya berada dalam damai.

Masalah Tekanan Darah Rendah:
Kemungkinan Penyebab: Kekurangan kasih sayang selagi kanak-kanak. Merasa menyerah.
Afirmasi untuk diri: Sekarang saya memilih untuk hidup dengan gembira selamanya. Hidup saya adalah kegembiraan.

Masalah Kanker:
Kemungkinan Penyebab: Terluka batin sangat dalam. Kemarahan lama. Rahasia terkubur dalam atau rasa duka seakan-akan memakan cangkangnya.
Afirmasi untuk diri: Dengan cinta saya memaafkan dan mengikhlaskan semua masa lalu. Saya memilih hidup dengan kegembiraan, saya cinta dan menerima diri apa adanya.

Masalah Diabetes:
Kemungkinan Penyebab: Rindu akan apa yang mestinya terjadi. Kebutuhan menguasai yang tinggi. Kesedihan mendalam. Tak ada kemanisan tersisa.
Afirmasi untuk diri: Saat ini dipenuhi oleh kebahagiaan. Sekarang saya memilih untuk mengalami kemanisan hari ini.

Masalah Sering Kencing / Mengompol :
Kemungkinan Penyebab: Bertahun-tahun mengontrol emosi. Emosi yang membludak.
Afirmasi untuk diri: Saya mau merasakan. Aman bagi saya untuk menyatakan perasaan saya. Saya cinta diri sendiri.

Masalah Sakit Kepala Migrain:
Kemungkinan Penyebab: Tidak suka disetir. Menolak alur hidup. Kecemasan seksual.
Afirmasi untuk diri: Saya relaks dalam alur hidup dan biarkan hidup memberi apa yang saya butuhkan dengan mudah dan nyaman.
...

Bagus kan. Perlu direnungkan dan dipraktekkan. Saya kenal seseorang yang berduka mendalam akibat saudara tercintanya meninggal, 6 bulan kemudian beliau kena kanker. Padahal gaya hidup dia sehat.

Tante saya kena diabetes akibat duka mendalam karena Oma meninggal. Padahal Tante bukan keturunan diabetes. Sementara Oma almarhumah tidak kena diabetes padahal sepanjang hidup suka dengan makanan manis-manis.

Saya dan Ibu saya mempunyai tekanan darah rendah. Kemungkinan penyebabnya adalah kekurangan kasih sayang saat kanak-kanak, dan sering gampang menyerah.

Ternyata bila kita tidak bahagia, tidak ceria, penyakit mudah datang. Yuk ikutan Klub Tawa Ceria di Monas setiap 2 minggu sekali, pada hari Minggu pukul 6 pagi.

Tidak perlu menunggu bahagia untuk bisa tertawa. Tertawalah, maka kita akan bahagia.

Hidup ini sangat indah. Langit biru, bumi hijau, daun-daun menari, burung-burung bernyanyi, anak kecil tertawa tergelak-gelak, bayi kucing dan anjing suka bermain-main lutjuuu.

Yuk gabung dengan Klub Tawa Sehat Ceria. Untuk jadwal bisa cek di circleoflaughter.com
TerimaKasih... Namaste _/l\_

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih sharing-nya Mbak Nina, artikel yang migunani, bermanfaat sekali :-)

Guruntala mengatakan...

TerimaKasih Mas Nung _/l\_
Thank you for dropping by :)

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters