Selasa, 02 Juli 2013

Mengapa Harus Bisa Memasak ???



Mengapa harus bisa memasak ? Saya orang yang nyante soal makanan. Bila mau makan ayam bakar enak tinggal meluncur ke Rumah Makan Padang favorit. Bila mau makan makanan Manado, langsung meluncur ke RM khas manado. Saya punya no hp Abang penjual nasi goreng dan mie tek-tek yang nikmat. Mau makanan rumahan? Gampang, saya punya beberapa langganan.

Hidup itu dibuat simple aja, tak perlu ribet. Tinggal masak nasi di rice cooker, lauk pauk tinggal beli. Nyante aja lagiii...

Kemarin Jum’at 28 Juni 2013 pagi saya check in di One Earth Retreat untuk ikut Yoga & Cooking Meditation. Nikmatnya ikutan retreat yoga...Fresh lahir batin... Trus Cooking Meditation nya seru banget. Fasilitator Ibu Norma Harsono menerangkan mengapa kita harus bisa memasak sendiri, bagaimana cara memasak meditatif, dan cara memasak makanan nikmat sehat vegetarian. Ibu Norma menerangkan cara masak yang praktis, agar hidup kita tidak habis di dapur. Banyak hal indah di dunia ini, baca buku, mendengar musik, latihan yoga dan meditasi, berbagi pengetahuan, ketrampilan, dan lain-lain. Jangan tua di dapur, intinya.

Memasak sendiri sangat menghemat keuangan keluarga. Saya perhatikan bila saya keluar rumah untuk beli makanan, saya sering tergoda untuk cuci mata lihat-lihat barang. Namanya juga toko yang niatnya menggoda pembeli, display nya menarik sehingga ada saja orang yang tergoda untuk membeli. Ketika sampe di rumah, ternyata barang itu tidak perlu-perlu amat. Kalo dihitung-hitung, beli barang kecil-kecil dan besar, yang kurang berguna, itu sangat menguras kantong. Belum kalo mampir untuk minum di J.Co. Beli yoghurt buahnya kok belum kenyang, tambah minuman dan donat deh. Pantas duit cepat habis...

Energi orang yang memasak akan tercurah pada masakannya. Bayangkan bila kita makan makanan yang dimasak oleh orang yang marah-marah. Atau makan makanan yang dimasak oleh chef yang tidak puas dengan gajinya. Tanpa sadar kita akan terbawa bete atau ikutan matre. Beda bila kita makan makanan yang dimasak dengan penuh cinta *uhuyyy...

Begitu pulang dari retreat, saya jadi semangat memasak untuk diri sendiri. Berikut foto makanan yang saya masak. Ehm..... 
Orak-arik telur

nasi hangat - tumis pare- orak-arik telur masakanku
Bir Pletok buatanku
Bubur kacang hijau buatanku

Bersyukur diberi kesempatan ikutan retreat yang hebat. TerimaKasih Pak Anand Krishna, Ibu Norma Harsono dan para volunteer Anand Ashram.

Terimakasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters