Jumat, 21 Januari 2011

Home Management


Berhubung mendapatkan asisten rumah tangga sudah mulai susah, saatnya untuk belajar “Home Management”. Mau tidak mau harus belajar karena bosan dikadalin asisten rumah tangga hehehe.
Tulisan ini dari buku antik karangan “La Rose” yang berjudul “Dunia Wanita”.

Tip menjalankan kegiatan rumah secara efisien :

1.KESEDERHANAAN  (Simplicity)
Semua barang yang ada di rumah adalah barang-barang yang dibutuhkan atau barang-barang yang indah.
Carilah waktu luang untuk menyortir barang-barang yang ada  di rumah. Sediakan tiga kotak besar. Kotak pertama diberi tulisan: “Buang/ tukang loak” ; kotak kedua “diberikan pada si A,si B, si C” ; kotak ketiga “belum diputuskan”.
Mungkin saja ada barang yang bisa di obral pada “garage sale”.
Bila barang-barang yang tidak perlu sudah disingkirkan, rasanya rumah bisa bernapas lega.

2.KETERTIBAN (Order)
Menempatkan setiap benda pada tempatnya, melakukan sesuatu pada waktunya,dan pada tempatnya. Dengan demikian waktu dan energy tidak terbuang untuk mencari barang-barang yang selalu berpindah tempat.

-         Dianjurkan membuat daftar rencana kerja satu minggu. Misalnya ada pekerjaan rutin setiap hari, ada pekerjaan rutin setiap minggu. Daftar ini sesuai dengan kegiatan kita masing-masing.
-         Buatlah daftar prioritas kerja. Kegiatan apa yang perlu segera dikerjakan, kegiatan apa yang bisa dikerjakan akhir bulan.

 “Often the difference between a good homemaker and a poor one is a matter of following basic principles which lead to success.”

Dengan kesederhanaan dan keteraturan, kita lebih bisa menikmati pekerjaan kita.  Amiiin…

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters