Senin, 03 Januari 2011

Kritik


Sedih juga membaca komen pada beberapa blog terkenal. Terasa ada aroma “iri” disitu. Komennya bukan untuk input lagi tapi untuk menjatuhkan mental si blogger terkenal.
Apa karena tak bisa menyaingi kesuksesan blogger terkenal ini? Ayo dong tunjukkan karya-karyamu yang pastinya unik. Tak ada seorangpun di dunia yang memiliki pengalaman seperti pengalaman hidupnu.

Blogger yang gila belanja bisa sukses dengan blog ‘Miss Jinjing’nya. Blogger Diana Rikasari terkenal dengan blog fashion untuk anak gaul. Raditya Dika terkenal dengan blog tentang kehidupan sehari-hari dia. Trinity sukses dengan blog yang berisi pengalaman dia jadi back-packer melanglang-buana. Ibu rumah-tangga muda juga bisa membuat blog yang menarik tentang kehidupannya sebagai Ibu Muda. Kita unik, blog kita juga bisa unik seperti kita. So…kenapa harus menyerang orang dengan bau “iri” yang tercium jelas?

Hehe…ada tip dari buku ‘antik’nya Dale Carnegie tentang bagaimana caranya supaya jangan sedih kalau dikritik orang.
~Ingatlah, tidak ada orang menyepak anjing mati.
~Ingatlah bahwa kritik yang tidak benar dan tidak pada tempatnya seringkali merupakan pujian yang tersembunyi ~ terhadap kesuksesanmu~.
~Berbuatlah sebaik-baiknya sehingga kritik tidak bisa menyakitimu.
~Laksanakan apa yang kamu kerjakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian bukalah payung tua kamu agar hujan kritik tidak sampai mengalir dan membasahi tengkukmu.
~Buatlah catatan tentang semua ketololan yang pernah kamu lakukan. Kemudian kritiklah dirimu sendiri. Berusahalah mawas diri. Karena tidak ada manusia sempurna, sebaiknya kita tiru apa yang diperbuat E.H. Little, yaitu mencari kritik yang jujur, berguna dan konstruktif.

Mari berkarya bersama…jangan lupa untuk selalu membawa payung untuk melindungi dari hujan kritik…


2 komentar:

shasha mengatakan...

seringkali kritik membuat telinga terasa "panas" sama seperti kripik balado dari padang yang bisa bikin mulut "panas" :-)

Guruntala mengatakan...

hehehe^-^

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters