Senin, 14 Mei 2012

Hitler Si Ahli Hipnosis Massal


“Keadaan hipnosis berbahaya bagi mereka yang sering menjadi subjeknya. Efek negatif psikologis yang terjadi dapat mengacaukan susunan sel-sel otak. Hipnosis memasuki wilayah kesadaran orang lain tanpa izin”. ~Paramhansa Yogananda dalam Autobiography of a Yogi.

“Saya menjelaskan seorang penghipnotis atau pelaku hipnosis sebagai operator dan lawannya (yang dihipnosis) sebagai subjek. Maksudnya, pelaku hipnosis aktif adanya, sementara subjeknya dalam keadaan pasif. Ini tidak mengherankan. Ketika kita mengunjungi seorang dokter pun, hal ini yang terjadi. Kita berpikir, “Dia (dokter itu) lebih tahu, dan dia akan memberi tahu apa yang mesti kulakukan.” Sebatas itu, seorang penghipnotis (atau ahli hipnosis) memang mempengaruhi subjeknya, dan sang subjek membiarkan dirinya terpengaruh.” Robbin Waterfield, Penulis Hidden Depths: The Story of Hypnosis

       Betul, bahwa subjek tidak dapat dipaksa untuk melakukan sesuatu di luar kemauannya, namun bagi seorang spiritulias seperti Yogananda, menganggap manusia sebagai subjek sudah keliru.

      Setiap orang yang menganggap manusia sebagai subjek tidak membutuhkan waktu lama untuk meningkatkan derajat subjek itu menjadi komoditas. Ini yang sedang dihindari Yogananda.


       Dr. Bambang Setiawan, seorang ahli bedak otak selalu mengatakan bahwa gugusan pikiran manusia dapat dipengaruhi oleh pengulangan yang intensif (intensive repetition).

       Pengulangan yang intensif adalah mantra industri periklanan. Beberapa kalimat atau sugesti yang diulangi secara terus menerus membuat mind kita menjadi jenuh. Akhirnya mind menyerah pasrah.

Osho (1931-1990), seorang mistik yang sungguh luar biasa menjelaskan:
Repetition makes things real. Adolf Hitler wrote in his autobiography Mein Kampf that if you go on repeating a lie, it becomes real. Repetition is the key...When you go on repeating some lie again and again and again, it starts becoming real because the mind starts getting hypnotized by it.”

     Pengulangan membuat sesuatu menjadi nyata. Pengulangan adalah metode hipnosis. Apa yang diulangi secara terus menerus itu akan terukir pada dirimu. Inilah yang menyebabkan ilusi dalam hidup.

Hitler mengatakan:
“...there is only one difference between a truth and a lie. The truth is a lie that has been repeated very often. And man can believe any lies. Man’s gullibility is infinite...man can believe in anything! You just go on repeating.”

“(Sering kali) kepalsuan yang diulangi secara terus-menerus diterima sebagai kebenaran.” ~Hitler.

Iklan Selalu Satu Arah dan Tidak Dapat Diajak Bicara!!!

       Tidak ada iklan interaktif. Semua iklan bersifat satu arah. Beda seorang pemimpin sekte dengan seorang spiritualis adalah pemimpin sekte bicara satu arah sementara seorang spiritualis melakukan dialog dan tanya jawab.

       Seseorang yang ingin mempengaruhimu tidak pernah berargumentasi. Ia akan membombardir dirimu secara halus dengan sugesti-sugesti yang diinginkannya. Karena ketika seorang berargumentasi denganmu, kau pasti akan membela diri. Kau akan menjawab argumentasinya. Jika seseorang tidak berargumentasi denganmu tapi secara terus-menerus membombardir dirimu dengan sugesti-sugesti sesuai dengan keinginannya, kau akan mempercayai dia!

       Salah satu alat manipulasi yang sering digunakan oleh para manipulator adalah “apresiasi berlebihan”. Seseorang “diangkat” terus-menerus hingga tercipta ego baru, identitas baru, dan orang tersebut menjadi budak dari identitas baru ciptaan sang manipulator.

Dikutip dari buku NeoSpiritual Hypnotherapy – Seni Pemusatan Diri untuk Bebas dari Pengaruh Hipnosis Massal – ringkasan Bab Bahaya Pengulangan – karya Anand Krishna. Diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama 2012.

Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters