Kamis, 19 September 2013

Simple Abundance




Salah satu buku favorit saya adalah buku “Simple Abundance” karya Sarah Ban Breathnach. Bukunya memberikan banyak masukan kepada wanita untuk lebih menikmati hidup.

Menurut buku “Simple Abundance” ada enam prinsip sebagai pedoman kita dalam menghayati perjalanan batin sepanjang tahun.

1.Gratitude –rasa syukur
Rasa Syukur membuat kita merasa kaya, merasa penuh kelimpahan. Rasa syukur membuat kita bahagia, tidak bersungut-sungut atas kehidupan yang kita jalani.

2.Simplicity- kesederhanaan
Rasa syukur membuat kita ke simplicity, keinginanan untuk membersihkan, memurnikan, dan menyadari hal-hal paling penting yang kita perlukan untuk hidup dengan benar dan baik.

3.Order – keteraturan
Kita perlu hidup sederhana, simple, tak neko-neko, dan teratur. Keteraturan adalah aturan dari surga, kata pepatah. Bayangkan satu ruangan yang bersih, tak banyak barang kecuali berguna dan cantik, yang tertata rapi. Ruangan ala Zen seperti ini membuat penghuninya bisa bernapas lega, terasa ada chi mengalir, sehingga bisa berkarya dengan baik.

4.Harmony –keselarasan
Kita perlu hidup selaras, selaras dengan diri sendiri, dengan lingkungan, selaras dengan alam. Bila kita hidup tidak selaras, misalnya tidak selaras dengan alam maka kita sendiri yang akan “kurang-sehat”.
Misalnya kita hidup di negeri tropis, buah-buahan yang selaras dengan tubuh kita adalah buah-buahan yang tumbuh di negeri ini seperti nenas, pisang, pepaya, jambu, mangga. Kita maunya makan buah impor seperti anggur impor, jeruk impor, pear impor. Tunggu saja dis-ease, tidak enak badan, minimal tidak enak kantong. Bila kita membeli buah-buahan dalam negeri, kita menjadi lebih sehat, petani kita juga lebih sehat ekonominya, dampaknya bagus bagi kita semua.

5.Beauty- keindahan
Mari kita selalu melihat keindahan dalam hidup ini. Melihat mentari pagi yang cerah, melihat cahaya bulan yang lembut, mendengar burung-burung berkicau, melihat anak kucing bermain, melihat tanaman berbunga. Life is sooo beautiful...

6.Joy- kebahagiaan
Rasa syukur, simplicity, order, harmony, beauty akan membuat kita menjadi makhluk berbahagia.
Buku “Simple Abundance” banyak memberi tip-tip tentang bagaimana menikmati dan mensyukuri hidup.

Misalnya:

*Bukalah laci penyimpan pakaian dalam. Buanglah yang sudah rusak, beha dan celana dalam yang sudah lama. Senangkan hati Anda dengan membeli yang baru. Letakkan kertas wangi dan masukkan sekantung akar cendana kering ke dalam laci itu.

*Periksa koleksi tata rias Anda. Buanglah yang sudah kering dan kadaluwarsa. Pelajari rahasia cara menyapukan alas bedak tipis-tipis hingga riasan Anda tampak alamiah. Kunjungilah gerai kosmetik di toko serba ada yang besar dan carilah yang sedang menawarkan perawatan wajah gratis.

*Temukan wewangian yang segar dan baru. Cobalah air mawar, kenanga, atau lili. Percikkan wewangian kesukaan Anda ke tubuh Anda setiap hari.

Menarik bukan...

TerimaKasih... Namaste _/l\_

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters