Minggu, 25 Agustus 2013

Be Free !!!


Foto dari Facebook sottosopra69


Kehidupan berjalan terus. Banyak orang berseliweran di dekatku, namun aku merasa sendiri. Dalam keramaian, aku tetap merasa sendiri. Orang-orang bekerja, makan, tidur, kawin, cerai, punya anak, membesarkan anak terus meninggal. Sebenarnya apa sih arti kehidupan ini? Untuk apa aku hidup?

“Jawabannya semua ada dalam kitab suci,” Demikian selalu ucapan para penceramah, orang-tua, guru-guru dan orang-orang di sekitarku.

“O, begitu ya,” aku manggut-manggut demi basa-basi. Sebenarnya aku belum puas dengan jawaban mereka.

“Kita semua sebagai orang yang beriman harus hidup sesuai petunjuk yang sudah ada pada kitab suci. Itulah hidup yang lurus, “ Ceramah demi ceramah menyerbuku dan meneror keinginanku untuk hidup bebas.

Aku hidup bagaikan zombie. Hidup tanpa tujuan dan semangat. Kuliah kujalani tanpa semangat.

Aku membenamkan diri dalam bacaan-bacaan dakwah yang sangat membosankan, terbenam dalam ritual yang aku jalani dengan ketakutan.

Waktu berlalu begitu cepat. Aku lulus, mendapatkan pekerjaan lalu menikah dengan Erlangga, teman sekampusku dulu.

“Laras, bangun dong!!!” Erlangga rupanya memperhatikan juga keadaan diriku.

“Semangat, semangat!!! Engkau tampak begitu menderita, hidup bagaikan robot. Mengapa kau menjalani kehidupan atas dasar pandangan hidup orang lain. Tidakkah kau ingin hidup jujur dengan dirimu sendiri? Bagaimana kita bisa hidup bersama saling mengisi bila tak ada kejujuran dan keterbukaan satu sama lain?” Erlangga membujukku.

Iya, sampai kapan aku begini? Hidup berdasarkan pandangan orang lain tentang benar dan salah. Aku harus hidup jujur dengan diri sendiri. Aku ingin bebaaaaaasss!!!

Terimakasih Tuhan atas semua anugerah dan kesadaran yang Kau limpahkan untukku. Aku ingin menjadi orang bebas sehingga bisa mencintaiMu tanpa ketakutan. Perkenankanlah ya Tuhan, Wahai Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang...

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

About Me

Foto Saya
Guruntala
🌹A dam mast qalandar. #BlessingsClinic 🌹Give some workshops: Meridian Face & Body Massage, Aromatherapy Massage with Essential Oils, Make up. 🌹Selling my blendid Face Serum. IG & twitter: @guruntala
Lihat profil lengkapku

Followers

Komentar Terbaru

Visitors

free counters